Beginilah Cara JGU Tingkatkan Kualitas SDM

Post At : 6 Feb 2020 | Kategori : Berita



jgujatim.com - Manajemen PT Jatim Grha Utama (JGU) dan anak perusahaan, serta unit-unit usaha yang dibawahkannya, memiliki cara tersendiri untuk melakukan pembinaan mental spiritual karyawannya. Program rutin yang dimulai Kamis (30/1/2020) itu berupa pengajian rutin dengan panduan kitab khusus.

Dimulai dari kantor pusat JGU di Jl. Musi 23 Surabaya, Kamis pagi, kajian yang diasuh oleh Ustadz Ahmad Ali Imron Al-Hanafi, pengasuh Ponpes Nurul Anwar, Parengan, Lamongan, itu bergeser ke kantor Puspa Agro di kawasan Taman, Sidoarjo pada siang harinya. Kajian berakhir di masjid Baitul Ilmi di apartemen sederhana (Aparna) Graha Utama A. Yani, Jl. Siwalan Kerto Timur V, Surabaya pada sesi sore.

 

Di ketiga lokasi kajian tersebut, Ustadz Ahmad yang alumni Pendidikan Diniyah Ponpes Al-Rusaifah, Makkah Al-Mukaromah, asuhan Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawy Al-Maliki Al-Hasan ini memandu kajian dengan mengupas kitab Arbain Nawawi, kitab “legendaris” yang memuat 42 hadis pilihan dan kerap menjadi referensi  di pondok-pondok pesantren dan pendidikan ke-Islaman.

“Kitab ini hanya memuat 42 hadis pilihan yang jika kita amalkan secara benar, cukup menjadi bekal dalam kehidupan kita dengan baik,” ujar Ustad Ahmad saat mengawali kajian di kantor Puspa Agro.

Di kantor JGU, kajian tidak hanya diikuti seluruh karyawan BUMD Pemprov Jatim ini, tetapi juga melibatkan jajaran direksi, di antaranya Direktur Utama, Mirza Muttaqin dan Direktor Operasional M. Rudiansyah, serta para manajer. Demikian juga di Puspa Agro  dan Aparna Siwalan Kerto, para karyawan dan manajemen lebur menjadi satu mengikuti kajian ustad muda yang baru tiga bulan kembali ke tanah air setelah 15 tahun menimba ilmu di Arab Saudi.

Menariknya, kajian yang diasuh Ustad Ahmad ini tidak hanya berjalan searah, dalam arti penyampaian hanya dari pengasuh ke jamaah. Tetapi, jamaah kajian diberi kesempatan untuk dialog langsung lewat pertanyaan-pertanyaan yang perlu dibedah dalam kajian. Dan, kajian pun berjalan gayeng dan membuat jamaah terpuasi.

Monggo, dalam setiap kajian kita usahakan ada hal-hal yang kita diskusikan bersama. Jadi kita belajar bersama, saling kasik masukan kalau ada yang punya pengetahuan dan belum dipahami oleh teman-teman lainnya. Tidak hanya sebatas pada materi dalam kitab yang kita kaji, tapi juga boleh dengan masalah-masalah lain di luar kajian dan kita alami sehari-hari,” ujar Ustad Ahmad yang memulai kajian Kitab Arbain Nawawi dengan hadis pertama, tentang ‘Niat’.

Selain kajian rutin tiap Kamis (dua pekan sekali) yang dilaksanakan di lokasi kantor masing-masing, tiap dua bulan sekali juga diagendakan kajian bersama yang melibatkan seluruh grup JGU. Lokasinya dirancang secara bergantian. (sto-kms)

Bagikan tulisan ini ke:

PT JATIM GRHA UTAMA

Jalan Musi No. 23 RT. 02, RW.14 Kelurahan dr. Soetomo, Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya, Jawa Timur, 60264

Phone: 031-56668557, 031-5668539
Email: sekretariat@jgujatim.com
Fax: 031-5676366

Jatim Grha Utama Ⓒ 2018 powered by Mataduniadigital